Tuesday, June 2, 2009

fast shutdown windows


Saat kita melakukan shuting down windows XP, anda pasti merasa jengkel karna ternyata memerlukan proses yang cukup lama sekali. Inilah ciri khas Operatin System windows. Lama. hahahahaha. Apalagi jika anda sedang membuka beberapa aplikasi sekaligus dalam waktu yang bersamaan. Untuk mempercepatnya proses shutdown, sudah barang tentu anda harus menutup satu persatu aplikasi yang terbuka terbuka. Namun demikian tanpa menutup satu persatupun, aplikasi yang terbuka akan secara otomatis akan ditutup terlebih dahulu oleh Windows. Secara prosedural, windows juga melakukan penutupan aplikasi secara satu persatu secara otomatis dengan memanfaatkan task manager, yang sudah barang tentu memerlukan waktu yang sama dengan jika kita menutup aplikasi-aplikasi yang terbuka tersebut.
Nah rekan-rekan sekalian dapat melakukan tips berikut, bagaimana cara menyiasati agar windows melakukan shutdown dengan cepat.
Langkah 1.
Klik Start Menu\Run dan ketik regedit dan klik ok.

Langkah 2.
Kemudian carilah bukan tanda + pada HKEY_CURRENT_USER\Control Panel\Klik (range) Desktop. Pada tabulasi sebelah kanan carilah parameter WaitToKillAppTimeout dan HungAppTimeout.

Klik 2 kali parameter tersebut dan selanjutnya akan muncul window edit string. Rubahlah value data nya menjadi 1000. Value data ini dapat anda rubah sesuka anda, dimana semakin kecil angka yang anda rubah, semakin cepat pula proses shutdown yang akan dilakukan windows. namun itu semua juga tergantung dari spesifikasi dari komputer anda. Oleh sebab itu saya menyarankan agar string value cukup anda rubah menjadi 1000 saja untuk menghindari hal-hal yang tidak diingkan.





Langkah 3 :
Restart komputer anda untuk menghasilkan hasil yang lebih baik. Selamat mencoba ya,..







No comments:

Post a Comment

Delete this element to display blogger navbar