Tuesday, June 23, 2009

Mematikan komputer dengan timer

Jika anda adalah seorang editor video atau Animator yang sedang melakukan proses render, yang mana proses render tersebut membutuhkan waktu yang cukup lama. Atau anda sedang melakukan download file berukuran cukup besar yang membutuhkan waktu tang cukup lama pula. Pada proses tersebut biasanya windows dapat membuat sebuah prediksi, berapa lama proses itu akan berlangsung. Dari pada bosan menunggu berjam-jam, lebih baik Hang Out atau nyelengin tenaga alias tidur.

Nah dalam hal ini kita kita dapat melakukan seting supaya komputer dapat shotdown secara otomatis pada saat kita jauh dari kekasih kedua kita, yaitu komputer.

Langkah-langkahnya adalah :

Klik Start Menurun



Ketik tsshutdn 60 /powerdown, dimana angka 60 adalah menunjukan lama detik yang kita rencanakan untuk mematiskan komputer.


Jika anda telah menentukan waktu shutdown, maka klik ok. Namun tetap pastikan bahwa waktu yang anda setting lebih lama dari proses render atau download yang anda lakukan.
Setelah itu anda mendapatkan warning window untuk memastikan apa yang anda lakukan. Klik ok. Jika anda ingin membatalkan proses ini cukup tekan Ctrl + C, atau tutup jendel CMD.




No comments:

Post a Comment

Delete this element to display blogger navbar