Wednesday, May 19, 2010

TIPS MEMBELI LAPTOP BEKAS ( 6 )

TIP 6 : COMPAQ CQ40
Hai semua,...

Kali ini saya mencoba untuk mereview produk COMPAQ yang masih terbilang baru. COMPAQ CQ40. Akhir-akhir ini banyak sekali berkeliaran Laptop type ini, yang di jual bekas pakai. Dengan berbagai macam kata-kata promo seperti masih baru,.... masih bergaransi,... belum lama,... baru pakai 3 bulan,... dan lain. Kaitannya dengan promo ini,.. tanggal 15 may 2010 yang, saya kebanjiran order service Laptop type ini. Gak tanggung-tanggung, dalam tanggal tersebut saya menerima 5 unit laptop type ini dari 5 user yang berlainan.
Dari ke lima customer saya keluhannya sama. LCD.  Yes, LCD yang terpasangan dalam Laptop ini yang bermasalah. 3 diantaranya memiliki jenis kerusakan yang sama, Ada garis horizontal pada bagian bawah dan atas selebar -/+ 1 cm. Sebagai gambaran, Taskbar, menu Windows tertutup rata. Sehingga Start Button pun gak keliatan. 2 di antaranya, tampilan gambar goyang,... joget, seolah-olah dengerin lagu dangdut. Pada dasarnya yang jelek bukanlah LCDnya, karena merk LCD yang sama, yang terpasangan di COMPAQ CQ 40 atau CQlainnya ini  pun juga direkrut oleh Branded lain seperti Toshiba,... Lenovo dan lain. Dan satu hal lagi, type lain dari COMPAQ pun ada yang memiliki kerusakaan yang sama. Kecerobohan Mainboard Compaq lah yang membuat LCD menjadi rusak. Namun demikian saya juga mencurigai hal yang lain, yaitu VGA displaynya yang nakal.

Dalam hal ini kerusakan LCD tersebut tidak dapat diperbaikin. Solusi yang tepat adalah mengganti LCD dengan yang baru. Kisaran kocek yang harus dikeluarkan berikut biaya pemasangan adalah sekitar Rp 1 350 000. Lumayan banyak kalau buat nraktir temen atau pacar,... :).

Ikuti juga keluhan seorang pembeli di sini :

- Manda Hanjaya Poetra

General Chek Up sebelum membeli Laptop Bekas. Semoga bermanfaat.



No comments:

Post a Comment

Delete this element to display blogger navbar